Laman

Minggu, 22 November 2015

Dataran Tinggi Dieng

Dieng merupakan tujuan wisata alam yang paling di minati di Jawa Tengah. Dieng merupakan dataran tinggi yang terletak di komplek sebelah barat gunung Sindoro dan gunung Sumbing. Berada di Kabupaten Banjarnegara dan kabupaten Wonosobo.

Kawah Sikidang
Terletak di ketinggian rata-rata 2000 m di atas permukaan laut membuat kawasan ini bersuhu 12-20 derjat celsius di siang hari. Dikawasan dataran tinggi dieng ini terdapat beberapa obyek wisata yang patut anda kunjungi.
Diantaranya adalah beberapa kawah yang masih aktif, beberapa Goa, beberapa telaga, candi dan tentu saja panorama alam pegunungan yang cantik nan asri. lahan pertanian yang menghampar luas menambah indahnya pemandangan. 

Selain panorama indah dataran tinggi dieng anda juga bisa mencicipi kuliner khas Dieng seperti mie ongklok, Carica dieng, tempe kemul, dan purwoceng. Semuanya bisa membut wisata anda lebih berkesan dan menyenangkan. 


Untuk akses menuju dieng sangatlah mudah. Dari berbagai kota tinggal kita arahkan tujuan kita ke kota Wonosobo, nah setelah sampai di wonosobo sudah banyak rambu-rambu arah untuk bisa sampai ke Dieng.

Demikian sedikit ulasan tentang dataran tinggi dieng semoga bisa bermanfaat.
Jika anda di sekitar Jepara, Kudus, Demak, anda bisa memanfaatkan jasa rental mobil Madina Rent Car untuk bisa sampai di Dataran Tinggi Dieng