Laman

Jumat, 04 Desember 2015

Goa Pindul

Dari judulnya mungkin anda sudah membayangkan seperti apa tempat dan lokasi sebuah goa berada. Mungkin anda berpikir dan membayangkan tentang suatu tempat dengan sebuah lobang yang gelap, pengap, dan kotor.



Singkirkan jauh-jauh pikiran itu untuk Goa yang satu ini. Anda akan dibikin keasikan dan terpesona akan keindahan goa ini. Goa Pindul merupakan semacam terowongan yang tembus antara satu sisi ke sisi yang lain yang di aliri sebuah sungai didalamnya. Untuk menyusuri dalam goa, anda harus menggunakan pelampung karena kedalaman air di dalam goa bisa mencapai 12 meter itu kata pemandunya. 


Untuk masuk kedalam goa pindul anda akan dipandu oleh  satu atau dua orang pemandu yang sekaligus membantu anda untuk bergerak dalam goa. Mulai dari mulut goa sampai keluar hingga ujung goa anda akan dibuat terkagum-kagum akan keindahan goa pindul, Selain itu anda akan dibuat keasyikan main air sepanjang perjalanan menyusuri dalam Goa.

Goa pindul merupakan salah satu tujuan wisata andalan di Gunungkidul. Tepatnya berada di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul.