Laman

Rabu, 10 Februari 2016

Air Terjun Coban Sewu

Dilihat dari nama depannya bisa kita ketahui lokasi tempat ini ada di wilayah Jawa Timur. Coban kalo di jawa timur berarti air terjun. Ya, Coban Sewu atau juga ada yang sebut Tumpak Sewu adalah sebuah air terjun yang berada di Jawa Timur. Tepatnya ada di desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang. Air Terjun coban sewu merupakan air terjun yang eksotis. Selain memiliki ketinggian yang cukup tinggi, coban sewu juga memanjang ditepi tebing dengan debit air yang tinggi sehingga tampak sangat eksotis.


Coban sewu bisa dinikmati keindahannya dari atas dan bawah air terjun. Hanya saja untuk bisa sampai bawah air terjun perlu sedikit perjuangan. Kita harus menuruni lembah sedalam +/- 200 meter. Namun setelah sampai dasar lembah semua lelah terbayarkan dengan pemandangan yang menakjubkan. Suasana lokasi yang masih asri membuat betah untuk berlama-lama di dasar lembah itu. 

Untuk mengunjungi coban sewu faktor utama yang perlu di persiapkan adalah stamina. Karena harus menuruni lembah dan memanjatnya lagi waktu pulang. Dengan kondisi track yang sama saat tim Madina Rent Car mengunjungi Coban Sewu, sangat menguras stamina. Tapi tenang saja, setelah sampai dasar lembah kita bisa menikmati 1 obyek lain yang tidak kalah eksotisnya. tidak jauh dari lokasi coban sewu ada Goa Tetes. hanya berjarak sekitar 200 meter menyusuri sungai aliran coban sewu. 
Bagi teman-teman yang ingin ke coban sewu, kami dari tim Madina Rent Car siap untuk mengantar sampai tujuan.