Laman

Rabu, 11 November 2015

Pantai Bandengan




Pantai Bandengan atau sering juga di sebut dengan pantai Tirtosamudro ini berada di Desa Bandengan Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Tidak jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Jepara, hanya sekitar 7 km saja. Untuk bisa sampai kesana sangat mudah, karena semua moda transportasi bisa masuk ke Pantai Bandengan, Mulai dari motor sampai bus besar.
Pantai Bandengan merupakan salah satu wisata andalan Jepara. Area lokasi yang luas dan pemandangan pantai yang indah menjadi daya tarik tersendiri.
Pantai dengan air yang jernih, pasir putih bersih dengan tepian pantai yang rindang membuat pengunjung ingin berlama-lama di pantai ini. Beberapa permainan air juga disediakan disini. mulai dari sewa ban ( pelampung ) sampai jet ski ada di pantai Bandengan. View sunset yang bagus membuat pengunjung rela menunggu di pantai hingga petang.


Dengan area yang luas dan didukung sarana dan prasarana yang memadai pantai ini hingga tak jarang digunakan untuk event-event tingkat nasional. Sebut saja yang belum lama ini di selenggarakan di pantai Bandengan yaitu jambore nasional BisMania.
Dengan beberapa kelebihan tadi maka saya rasa pantai bandengan layak untuk dijadikan tujuan wisata nasional bahkan internasional.