Laman

Senin, 30 November 2015

Karimunjawa

Karimunjawa merupakan daerah kepulauan yang berada di wilayah Kabupaten Jepara Jawa Tengah dengan sebagian besar wilayahnya adalah laut. Karimunjawa memiliki keindahan laut yang luar biasa. Memiliki terumbu karang yang senantiasa terjaga dan ratusan jenis fauna laut yang memang sangat dilindungi dan di jaga keberadaanya. Bahkan beberapa spesies merupakan jenis langka dan dilindungi. Sehingga tidaklah berlebihan jika pemerintah kabupaten Jepara menjadikan Karimunjawa sebagai Taman Nasional. 



Selain keindahan taman lautnya, Karimunjawa juga memiliki keindahan hutan mangrove yang luas. Juga di Karimunjawa terdapat tumbuhan khas Karimunjawa yaitu Dewa daru. Banyak digunakan untuk dijadikan souvenir.
Tidak hanya itu, Karimunjawa memiliki garis pantai berpasir putih sehingga menambah daya tarik wisatawan baik domestik maupun macanegara.
Untuk bisa sampai kesana, wisatawan bisa menggunakan kapal laut dari pelabuhan Jepara. Ada dua jenis kapal yang melayani rute jepara-karimujawa dan sebailiknya. Yaitu kapal cepat dan ferry. Dengan kapal cepat jepara - karimunjawa bisa di tempuh dalam 2 jam. Sedangkan jika menggunakan ferry waktu tempuh bisa lebih lama yaitu sekitar 6 jam. 
Karimunjawa adalah sebuah wilayah yang memiliki banyak sekali tempat wisata yang patut anda kunjungi.
Banyak travel agent yang siap memandu anda untuk meng-explor kepulauan Karimunjawa. Diantararnya adalah Raja Karimunjawa Tour.